blogger indonesia

Hello! Myspace Comments



Senin, 24 Oktober 2011

CN BLUE.... They'll make you high..!!!!


CN BLUE adalah singkatan dari "Code Name B-L-U-E". B for Burning, L for Lovely, U for Untouchable dan E for Emotional. Adalah sebuah BAND beranggotakan 4 namjadeul yang berpotensi membunuh hati setiap yoejadeul yang ngeliat performance mereka (Author salah satu korbannya :p . Tak kenal maka tak sayang.. jadi ayo kita berkenalan dengan mereka!



B = BURNING

Nama : Lee Jong Hyun
TTL : 15 Mei 1990
Tinggi : 182 cm
Berat : 64 kg
Gol. darah : O
Posisi : Gitar + Vokal



L = LOVELY

Nama : Kang Min Hyuk
TTL : 28 Juni 1991
Tinggi : 184 cm
Berat : 60 kg
Gol. darah : A
Posisi : Drum



U = Untouchable

Nama : Lee Jung Shin
TTL : 15 September 1991 (Magnae)
Tinggi : 186 cm
Berat : 66 kg
Gol. darah : A
Posisi : Bass + Rap


E = EMOTIONAL

Nama : Jung Yong Hwa
TTL : 22 Juni 1989
Tinggi : 180 cm
Berat : 63 kg
Gol. darah : A
Posisi : Leader, Main Vocal, Gitar, Rap, Arranger, Song Writer, DJ

CN Blue adalah Band dari negeri Ginseng, Korea, namun memulai debut pertama mereka di Jepang sebagai band Indie di tahun 2008/2009. Mereka tampil di acara live houses d cafe-cafe atau pub di Jepang, tapi karena mereka pada saat itu masih underage mereka cuma boleh tampil ga lebih dari jam 10 malam. Karena itulah penonton mereka masih sepiiiiii banget, bahkan pernah cuma ada 4 orang yang nongol buat nonton mereka. Tapi mereka ga pantang menyerah. Mereka gencar melakukan promo di jalan-jalan (Street performance) di Shinjuku. Niatnya mau promo, tapi ada juga yang ngelemparin recehan ke guitar case mereka yang berisi pamflet promo. Haduuuuuhhh... Jong Hyun Oppa cs disangka pengamen kali yah!!.

Pas di Jepang, posisi Leader dipegang oleh Jong Hyun, mungkin karena dia lebih bagus Nihongo-nya. (Padahal kalo di Korea Leader Grup rata-rata orang yang paling tua dan bergolongan darah A) Jonghyun engga masuk dua kriteria Leader di Korea. Hahahahah... :D padahal Jong Hyun orangnya idealis dan pinter juga loooh...

It was such a hardship, begitulah jaman-jaman mereka masih Newbie diRata Penuh Jepang.

Tapi dari pengalaman ini mereka banyak belajar tentang berbagai jenis lagu (terutama indie band Jepang) yang akhirnya memperkaya khasanah per-musik-an mereka (ckckckck.. thor..thor.. bahasa luuu).

Di tahun 2009, Jung Yong Hwa, Naye Oppa, main di Drama berjudul "You Are Beautiful" sebagai Kang Shin Woo. Bersama Jang Geun Sook, Park Shin Hye, dan Lee Hong Ki mereka meraup kesuksesan. Drama ini laris di pasaran Asia, termasuk di Indonesia. Yong Hwa oppa juga menang Pendatang baru terbaik di SBS Award berkat drama ini.

Dari sinilah lahir our lucky star, Jung Yong Hwa!!!!! (Prok..prok..prokk..!!!!)


Berkat kesuksesan YAB, CN Blue juga terkena imbasnya. Mereka pulang kampung ke Korea dan mulai debut dengan leader yang baru Jung Yong Hwa. Dia emang personil paling tua, bergolongan darah A, berjiwa pemimpin, dan memiliki 'pengaruh' berkat kesuksesan dramanya.

Debut Pertama mereka di tahun 2010 dengan lagu berjudul "I'm Aloner" seketika merajai tangga lagu Korea dan ngeHitzzzzz banget. Ditambah lagi Reality Show "We Got Married" Yong Hwa CN Blue dan Seo Hyun SNSD makin melambungkan nama band ini. Secara materi, bener-bener nge-rock dehhh.. asikk banget dan keren-keren banget musiknya. Ga salah kalo mereka termasuk Rookie yang sukses berat...!!!

Mereka pun melempar mini album "Bluetory" dan selanjutnya "Blue Love" masih di tahun 2010, yang juga menggemparkan dunia musik K-Pop dengan single-single seperti "I don't know Why", "Love", dan "Love Revolution".

Di Musim panas mereka menggelar konser bertajuk "Listen To The CN Blue" yang sukses memanjakan para penggemar mereka yang disebut BOICE (Blue Voice).

Di akhir tahun 2011, mereka balik ke Jepang dan melempar 3 single dalam mini album "Re-Maintenance". Dan Menyelesaikan Syuting MV disana pada awal tahun 2011.

Maret 2011, FIRST STEP, album pertama mereka pun dirilis di Korea, dan bertahan di No. 1 on chart sampe 1 bulanan. Mereka menang dimana-mana berkat lagu andalannya "Intuition" dan "Love Girl". MV nya boooow.. cool bangettt... temanya bad boys.. mengambil latar di Jepang. Author cinta banget sama lagu ini :)


Dilanjutkan dengan mini album "First Step + 1 thank You" yang berisi 4 lagu, yaitu love Girl, Try Again Smile Again, Geu Rae Yo, dan Don't Say Goodbye.


well done, guys!!!

tapi pencapaian CN Blue ga berenti sampe disitu.

Sejak Agustus 2011 mereka stay di Jepang buat bikin album Jepang di MAJOR LABEL. Goodbye Indies... Say Hello to Warner Music Jepang!!! Dan album berjudul "392" baru dirilis tanggal 19 Oktober kemarin dengan single jawaranya "IN MY HEAD" yang oke bangetttt. Now they're still studying Nihongo and trying to conquer Japan. YEAH.....!!!!!!!

Next Project: KONSER BLUESTROM CN BLUE ASIA TOUR di Jakarta, Indonesia tanggal 26 November 2011.
Can't wait to see..!!!

Well readers, That's a wrap bout CN Blue.
Ini tercipta karena kecintaan saya yang teramat sangat pada CN Blue terutama CN Emotional Jung Yong Hwa dan karena saya sedang terjangkit virus CN Blue.

CN Blue FIGHTING...!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar